Rabu, 20 Mei 2009

Blackberry tak lagi jadi simbol kalangan elit


Ponsel merek Blackberry yang sebelumnya hanya bisa dimiliki kalangan elit karena harganya mahal, sekarang sudah bisa dimiliki masyarakat luas.
"Sekarang bukan hanya kalangan elit saja, anak-anak sekolah saja sekarang sudah banyak sekali yang menggunakan Blackberry karena harganya sudah bisa dijangkau," kata pedagang handphone Danny dan Amy, yang ditemui terpisah di Roxymas, salah satu pusat perdagangan handphone di Jakarta, Kamis. Menurut Danny yang sudah menekuni usaha penjualan handphone selama tujuh tahun terakhir ini, ada sejenis Blackberry yang harganya bisa dijangkau masyarakat luas yakni jenis Titanium 8320 yang saat ini dijual dengan harga Rp4,1 juta. 

Harga tertinggi Blackberry saat ini adalah jenis Bold 9000 seharga Rp6,95 juta atau sudah mengalami penurunan sebesar Rp550 ribu dari harga sebelumnya Rp7,5 juta. "Kalau kita bandingkan dengan harga handphone merek lain, harga Blackberry memang masih tinggi. Apalagi dengan handphone produk China, tetapi kenyataannya memang masyarakat kalangan bawah juga sudah bisa membeli," kata Danny. Jenis Blackberry lain yang dipasarkan saat ini antara lain, Storm 9500 dijual dengan harga Rp6,75 juta, jenis Javelin 8900 seharga Rp5,15 juta atau sudah mengalami penurunan dari sebesar Rp850 ribu dari sebelumnya Rp6 juta. Handphone Blackberry ini dikenal sangat aman baik e-mail, chatting, maupun browsing. 

Untuk browsing internet data-data dari website sudah dikompresi sehingga lebih cepat dibuka. Fasilitas lain yang menjadi andalan Blackberry adalah pesan instan.Yahoo Messenger, Google Talk dan Skype kini telah menjadi rekanan dengan Blackberry. Teknologi terkini memang memungkinkan kita untuk mengobrol (chatting) di internet melalui telepon genggam dan Personal Digital Assistant (PDA). Handphone bekas Danny menambahkan, minat konsumen untuk membeli handphone bekas dalam beberapa bulan terakhir ini meningkat antara 40%-50% per hari jika dibanding tahun 2008 karena konsumen tidak sanggup membeli yang handphone baru. Selama April 2009 misalnya, jumlah handphone bekas yang terjual sebanyak 33 buah, termasuk tukar tambah dibanding April 2008 lalu sebanyak 16 buah. "Permintaan handphone bekas sangat tinggi sejak awal tahun ini, terutama jenis handphone yang berkualitas baik seperti Nokia, Ericson, dan Samsung karena umumnya konsumen tidak memiliki cukup uang untuk membeli yang baru," katanya. (dj) (Antara)

Sumber :
21 Mei 2009

Sumber Gambar:

2 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga bermanfaat bagi kita semua Mobil Cepat

    sukses selalu

    BalasHapus
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga bekas mobil bekas jakarta

    BalasHapus